GM KB FKPPI Gandeng Kampus Unjani Gelar Pelatihan Pengembangan Diri

oleh -39 Dilihat
Pengurus GM KB FKPPI Kota Cimahi dan Pihak Fakultas Psikologi Kampus Unjani sesuai pelatihan pada Sabtu (29/10/22)

BANDUNG (Literasi.co.id) – Guna mengembangkan jiwa enterpreneur, Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM KB-FKPPI) Kota Cimahi bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Jendral Achmad Yani (Unjani) menggelar kegiatan Pelatihan Potensi.

Kegiatan yang mengusung tema “Pengenalan Diri Sebagai Pengembangan Diri Untuk Meningkatkan Jiwa Enterpreneur Bagi Anak-anak Purnawirawan ” bertempat di Kampus Unjani, Fakultas Psikologi lantai 4, di Jalan Terusan Jendral Sudirman Cibeber Cimahi Selatan, Sabtu (29/10/2022)

Kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara GM KB-FKPPI kota Cimahi dan Tim Trainer Pengabdian Masyarakat (Pengmas) dari Fakultas Psikologi Unjani, dan sebagai kata sambutan (opening speach) oleh Dr Arif Budiarto, DESS, Psikolog.

” Kegiatan pelatihan menggali potensi diri ini merupakan kerjasama antara Fakultas Psikologi UNJANI dengan FKPPI Kota Cimahi, yang mana Kampus Unjani itu berada dibawah naungan Yayasan Kartika Ekapaksi,” Ujar Rinaldy Pomadianto, SE yang merupakan Ketua GM KB FKPPI Kota Cimahi, saat dikonfirmasi disela-sela acara berlangsung.

Menurut Rinaldy, FKPPI notabenenya merupakan keluarga besar di institusi TNI-AD khususnya.

“FKPPI sebagai organisasi resmi dari Putra-Putri Purnawirawan, maka dari itu tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai generasi muda dari Putra Putri Purnawirawan ini ingin lebih paham dan dapat mengendalikan kekurangan atau kelebihan yang ada di diri masing-masing, sehingga kedepannya bisa lebih terarah dalam mengembangkan potensi dalam diri masing-masing,” ujar Rinaldy.

Kegiatan tersebut lanjutnya, ada psikotes, wawancara yang didampingi oleh tim dari trainer dan peserta akan mendapatkan benefit berupa E-Certifikat, Materi, Goodie Bag, Snack, makan siang dan dooprize.

“Nanti tim trainer sendiri menyimpulkan dari persoalan ini kekurangan dan kelebihan masing-masing, jadi potensinya ada dimana, nanti di jabarkan oleh tim Trainer,” tandasnya.

Ditambahkan pula oleh Rinaldy, bagi peserta yang sudah terdaftar, dan mengikuti pelatihan tersebut akan di berikan e-sertifikat melalui email masing-masing peserta,

“Bahkan acara ini tidak di pungut biaya sepeserpun (gratis) dan rencananya kedepan dilaksanakan akan diagendakan per 3 bulan sekali sebagai bentuk pengabdian masyarakat GM KB-FKPPI kota Cimahi,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.