Penyuluhan dan Jumat Berkah Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Slipi Jurusan Teknologi Informasi : Kontribusi Tokoh Islam dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan Bersama Anak – Anak Asrama Yatim & Dhu’afa Slipi

JAKARTA (Literasi.co.id) – Hari Jumat merupakan hari yang baik untuk beribadah maupun berbagi rezeki kepada orang-orang yang membutuhkan, untuk itu dalam rangka menyelesaikan tugas akhir mata kuliah pendidikan Agama Islam, kami mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika melakukan penyuluhan dan Jumat berkah kepada Adik-adik di Asrama Yatim & Dhu’afa Slipi yang terletak di Jalan Anggrek Garuda Blok H No.4, RT. 01/RW.05, Kemanggisan – Palmerah, Kota Jakarta Barat.

” Kami ber 4 melakukan penyuluhan tentang Kontribusi tokoh Islam dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan serta kehidupan sosial, agar adik-adik mengetahui sejarah dan hebatnya tokoh-tokoh beragama Islam dalam memajukan Ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Ia ditemani 7 adik-adik dari Asrama Yatim & Dhu’afa Slipi, Yayasan ini juga memiliki 3 pengasuh. Selain penyuluhan, pihaknya juga memberikan pertanyaan mengenai nabi-nabi, malaikat, dan pertanyaan dari cerita sebelumnya yang dibawakan oleh Sultan Fauzan Ashari, dan yang benar menebak pertanyaan, akan mendapatkan hadiah konsumsi dan amplop yang dibantu dengan Qeys Bilal Nurrohman dan Ghifari Fatihah Rabbani.

“Kami berterima kasih kepada Yayasan Asrama Yatim & Dhu’afa Slipi, yang telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan ilmu dan rezeki bagi adik-adik yang membutuhkan pada jumat berkah hari ini. Semoga dengan rezeki yang diberikan bisa membantu adik-adik” ujar Dwi Oktaviane, selaku sesi Dokumentasi.

Mbak Nurul salah satu pengurus Yayasan menyampaikan apresiasi yang besar dan harapan yang baik kepada kami mahasiswa BSI Slipi, atas partisipasi dan bantuan yang diberikan untuk adik-adik di yayasan asrama ini.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada Kak Dwi dan teman-teman atas kunjungannya dan sudah bersedia berbagi ilmunya kepada adik-adik di Pondok Yatim & Dhuafa.
Semoga Kak Dwi dan teman-teman sehat selalu, dilancarkan dan dimudahkan setiap urusannya serta ilmunya berkah dan bermanfaat untuk semua. Aamiin yaa rabbal’alamiin,” harapnya.

Penulis : Dwi Oktaviane