Silaturahmi Bersama Puluhan Wartawan, Kapolresta Bogor Kota Tekankan Perkuat Sinergitas dan Kemitraan

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama puluhan wartawan pada Rabu, 3 Januari 2024.

KOTABOGOR(Literasi.co.id) – Diawali awal tahun 2024, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, dalam rangka menjalin sinergitas bersama awak media, menggelar acara ” Silaturahmi Kapolresta Bogor Kota dengan Wartawan. Kegiatan ini berlangsung di Adamar Kichen and Lounge, Jalan Bina Marga, Kecamatan Bogor Timur pada Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam suasana akrab dan penuh kehangatan, Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso, dalam sambutannya menyampaikan, ini menjadi momen penting untuk memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

” Agenda silaturahmi dengan makan bersama dengan wartawan sebetulnya sudah kami niatkan sejak jauh-jauh hari, dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Dan sudah jadi tradisi, bahwa Polresta Bogor Kota dengan rekan-rekan media sudah menganggap sebagai mitra, keluarga dan saudara yang sesungguhnya,” ujar Kombes Pol Bismo.

Seyogyanya pihak Polresta Bogor Kota dalam hal ini harus bisa merangkul, menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan rekan-rekan media.

” Nah di awal tahun 2024 ini kita berdoa dan membuat komitmen bersama untuk kolaborasi persaudaraan dengan menjalin kemitraan di hari-hari kedepannya. Dan senantiasa selalu berkah serta diberikan kesehatan selalu dalam menjalani sinergitas dan kolaboratif antara Polresta Bogor Kota dengan pihak wartawan semuanya,” harapnya.

Selain itu, ini juga sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas dan kondusifitas Kota Bogor dalam berbagai kegiatan. Terlebih ia sangat menyukai ketika bisa ngobrol bareng dengan tamu yang datang, saudara dan semua element masyarakat.

” Karena dalam setiap obrolan itu muncul ide-ide kreatif, ide yang bagus dan bisa membuat inspirasi bagi saya serta bisa membangun untuk kedepannya. Apalagi saya suka silaturahmi, komunikasi dan berkolaborasi dengan siapapun melalui waktu 1×24 jam, sebagai bagian pelayanan dan pelindung bagi masyarakat,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, AKP Luthfi Olot Gigantara selaku Kasat Reskrim yang baru di Polresta Bogor Kota turut memperkenalkan diri melalui sambutannya dihadapan awak media. Ia menyampaikan bahwa tugasnya dalam rangka membantu Kapolresta Bogor Kota dalam bidang penanganan hukum.

” Dalam hal ini kami sampaikan, kedepannya rekan-rekan media bisa saling berbagi informasi dan berkolaborasi yang berkaitan dengan kamtibmas khususnya dalam masalah kejahatan kriminal. Dan kedepannya kami harapkan, hubungan sinergitas dengan rekan media semuanya bisa terjalin dengan baik,” ungkap lelaki asli Jogyakarta ini.

Dalam kesempatan itu juga, dari pihak wartawan yang di wakili oleh Kang Furqon sebagai jurnalis disalah satu TV nasional mengatakan, rasa terima kasihnya atas kesempatan bisa bersilaturahmidan menekankan pentingnya konsolidasi antara kepolisian dan media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

” Ada tiga institusi yang wajib diajak kerjasama dan tidak boleh lepas oleh media, yaitu Institusi TNI, Polri dan pemerintah sebagai eksekutif. Tiga institusi inilah yang harus terus dijalin kerjasama dan sinergitas oleh media kedepannya.Dan kita komitmen senantiasa untuk menyajikan berita yang akurat dan berimbang demi kepentingan bersama,” tegas Furqon.

Ia berharap, untuk terus mempererat hubungan kolaboratif dalam hal ini dengan pihak polri, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih tepat sasaran dan dapat membangun kepercayaan di antara kedua belah pihak.

” Acara silaturahmi ini menjadi momen yang positif untuk membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan wartawan, demi terciptanya informasi yang berkualitas dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutup Furqon