Ajang Silaturahmi dan Napak Tilas, Ziarah Akbar Jadi Program Wajib IPSI Kota Bogor

oleh -66 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) kota bogor, melaksanakan program kerja bidang 3 seni budaya, yaitu program Ziarah akbar.

Kegiatan yang bertajuk “Nyukcruk Galur Karuhun” diadakan sebulan sekali. Yaitu Ziarah ke makom leluhur dan tokoh silat di Bogor.

Ziarah akbar yang ke 4 kalinya diadakan di Tarikolot Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Dengan tujuan Ziarah makam gede Cimande Tarikolot yaitu makam Eyang Rangga Wulung, Ratu Siti Lampenas, dan lainnya. Juga makam sepuh Tarikolot, yaitu
Makam Ayah H. Ace, Ratu siti kemuning/mbah Enjang (istri Ayah H. Ace) dan makam para keturun nya.

Kegiatan ini di ikuti oleh para pengurus IPSI kota bogor, para sesepuh dan perwakilan paguron silat yang ada di kota bogor.

Koordinator acara Yana Mulyana menyatakan “Dengan adanya ziarah akbar ini, kami berharap terjalin silahturahmi yang lebih kuat, kita juga mendo’akan dan mengenang perjuangan para tokoh terdahulu kita”.

Ditempat yang sama Sekretaris Umum IPSI kota bogor Dwihardanto Joko Purnomo menyatakan “IPSI Kota Bogor bukan hanya mengejar prestasi silat olah raga, namun juga bidang seni budaya nya. Salah satunya Ziarah akbar ini, yang kebetulan diadakan di Tarikolot desa cimande, pusat dari aliran pencak silat cimande.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.