Aksi Heroik Zaelani, Kibarkan Kembali Sang Merah Putih di Tugu Kujang

oleh -63 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Salah satu rangkaian Festival  Merah Putih 2022 (FMP) Kota Bogor sejak 1-31 Agustus 2022 adalah pengibaran dan penuruna bendera yang dilakukan baik institusi TNI, Polri, Pemerintahan, BUMD, Pelajar, Ormas dan Komunitas Bikers

Ternyata harus dinodai perilaku Vandalism oknum yang tidak punya hati, dengan hilangnya tali pengerek bendera di tiang setinggi 15 M pagi ini. Seyogyanya jadwal pengibaran akan dilakukan oleh Ormas dari Bogor Benteng Raya (BBR) pada Jum’at, 5 Agustus 2022.

” Saya bersama Tim dari BBR kaget pas datang ke lokasi upacara di Tugu Kujang, ternyata talinya sudah hilang sebagian dan tersangkut sisanya diatas. Setelah berembuk dengan pihak Panitia Festival Merah Putih ( FMP ), saya memberanikan diri untuk naik dan memotongnya supaya bendera merah putih bisa berkibar,” ungkap Kang Zaelani Tim BBR Kota Bogor pada Jum’at (5/8/22).

Menurut Kang Zae, seusai tali di potong dari tiang setinggi 15 M ini, ternyata Alhamdulillah pihak panitia sudah mempersiapkan segala halnya dengan tali cadangan yang sudah di persiapkan sejak jauh-jauh hari, sebagai langkah antisipasi seperti kejadian pagi hari ini.

” Saya bersyukur bisa membantu memotong sisa tali yang dicuri dan memasang kembali tali pengibar bendera yang sudah disiapkan panitia. Kami sangat mengutuk keras perilaku vandalism ini, tapi berkat kesigapan panitia FMP dan kami dari Tim BBR, akhirnya bendera merah putih bisa berkibar kembali di langit biru Kota Bogor,” bangganya.

Apresiasi dan rasa bahagia disampaikan Ridwan selaku Sekretaris Umum dari Panitia Festival Merah Putih 2022 Kota Bogor, dirinya juga menyaksikan langsung kejadian tali yang sudah terputus oleh oknum vandalism, ketika tim dari BBR akan melaksanakan menjadi petugas dan peserta upacara pagi hari ini.

“Kami dari panitia FMP 2022 sudah mempersiapkan tali cadangan sebagai langkah plane B, jika terjadi hal seperti ini. Kami juga sangat mengapresiasi dengan bantuan yang diberikan oleh Kang Zaelani dari BBR yang sudah membantu hingga bendera merah putih bisa dikibarkan kembali,” papar Ridwan.

Selain itu juga, pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam memonitor terkait aksi vandalism ini dan yang pasti pihaknya sangat mengutuk keras aksi yang sangat tidak terpuji ini.

” Kami sangat mengutuk keras aksi vandalism ini, kami sangat menghimbau kepada masyarakat supaya ikut serta dalam memonitor area tugu kujang. Karena bukan hanya tali bendera saja yang hilang, prasasti dari Tugu Kujang sendiri dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tak punya adab.Sekali lagi mari kita jaga dan sukseskan FMP 2022 dalam rangka memperingati HUT Ke 77 bisa terlaksana dan sukses hingga akhir,” harap Ridwan pada media.

No More Posts Available.

No more pages to load.