Batacigor Gelar Turnament Tenis Meja Berbagai Usia dan Kategori

oleh -90 Dilihat

KOTABOGOR (Literasi.co.id ) – Menjelang puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77,  Paguyuban perantauan asli dari Tasikmalaya, Garut, Ciamis yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor ( BATACIGOR ) memperingatinya dengan kegiatan yang berbeda melalui divisi bidang olahraga yaitu Persatuan Tenis Meja ( PTM ) Batacigor dengan menggelar kompetisi Tenis Meja antar PTM se-Bogor Raya selama 3 hari kedepan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77. Event Batacigor Cup 1 Open Turnament 2022 kali pertama ini dilaksanakan memperebutkan kategori A, B dan C dihadiri oleh 10 PTM se-Bogor raya,” disampaikan oleh Kamaludin selaku Ketua Panitia Event Batcigor Cup 1 di Sekretriat Batacigor Jalan Majapahit, Taman Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Sabtu (13/8/2022).

Lebih lanjut Komeng panggilan akrab kesehariannya menjelaskan, dalam ajang inipun dirinya berharap bisa mengenalkan tentang olahraga tenis meja dimata masyarakat. Kamal mengatakan, event inipun ternyata sangat mendapatkan respon dan antusias yang baik dari berbagai club PTM di beberapa daerah.

“Selama 3 hari Batacigor Cup 1 akan berlangsung dan kurang lebih 72 peserta dari 10 PTM sudah terdaftar dengan berbagai kategori yang diikuti seperti dari PTM Batacigor, Sasak, Jamrong, INC, Depok, Bogor Tengah dan Bogor Selatan. Kategori yang dilombakan juga sesuai kemampuan dan kelasnya pemula serta kelas mahir ( atas ) satu PTM mengirimkan kurang lebih 20 peserta,” ungkap Komeng pada media.

Menurutnya, untuk peserta sendiri tidak ada batas usia. yang membedakan hanya tehnik mainnya saja. Jadi usia tidak ada batasan, yang penting satu level, dalam kegiatan ini pihak panitia menyiapkan hadiah uang tunai (pembinaan), trophy dan piagam penghargaan.

“Saya berharap turnament ini akan menjadi agenda rutin dan tetap di PTM Batacigor, dan dengan adanya turnamen ini bisa saling berbagi ilmu, pengalaman, dan memperluas di bidang olah raga tenis meja,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Rezza Ki Sunda selaku Penasehat dari Paguyuban Batacigor menyampaikan rasa apresiasinya khusus bagi divisi olahraga dengan Club PTM Batacigor yang sudah berinisiatif dalam mengadakan event silaturahmi ini.

“Pertandingan-pertandingan yang dilakukan ini adalah bagian dari manifestasi dan ekspresi kegembiraan dalam menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia,” paparnya.

Perlombaan ini terwujud berkat kerja keras Panitia, Ketua PTM, semua Pengurus Paguyuban Batacigor serta partisipasi PTM PTM yang ikut hadir menjadi peserta di acara ini. Pertandingan ini bukan bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet hebat, tetapi pertandingan ini guna menunjukkan eksistensi pihaknya sebagai PTM baru.

“Guna memasyarakatkan olahraga Tenis Meja, Mentenis mejakan masyarakat, membangun keakraban, kekerabatan dan kolaborasi antar PTM se Bogor Raya. Pertandingan ini adalah simbol persahabatan, symbol keakraban antara PTM. Tetap ada apresiasi untuk yang Juara memenangkan Turnamen ini. Oleh karena itu, berkompetisilah secara fair, berkompetisilah dengan semangat juang tinggi, berkompetisilah di dalam keakraban dan persaudaraan kita,” tandas Kang Rezza Ki Sunda.

Seperti diketahui, VISI  PTM. BATACIGOR  :

Dengan semangat Persatuan dan Kesatuan  memasyarakatkan Olahraga Tenis Meja dan Men Tenis Mejakan Masyarakat Khususnya Penghobi/Penggemar Olahraga Tenis Meja di Internal Anggota Paguyuban Batacigor sebagai sarana Rekreasi, Silaturahmi, Kebugaran Jasmani/Rohani untuk mencapai Prestasi.

Misi PTM. BATACIGOR :

Berolahraga Tenis Meja sebagai sarana Rekreasi, Silaturahmi,  Keluarga dan  Masyarakat sehingga diharapkan bisa mendapatkan kebugaran, dan pikiran yang fresh untuk meningkatkan semangat bekerja (memasyarakatkan Olahraga Tenis Meja di Keluarga, dan Paguyuban).

Berolahraga Tenis Meja sebagai wadah pembinaan penghoby/penggemar Olahraga Tenis Meja dengan tidak memandang usia, sehingga dapat memberikan kegiatan yang positif.

Berolahraga Tenis Meja sebagai  sarana/wadah pembinaan usia dini yang punya potensi untuk dikembangkan dan diharapkan mampu berprestasi baik dilingkungan Paguyuban BATACIGOR, maupun ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Gubernur, Nasional Maupun Internasional ( Olahraga untuk Prestasi ) demi mengharumkan nama Baik Paguyuban BATACIGOR.

No More Posts Available.

No more pages to load.