Berbagi Ceria YPSI ke 8, Santunan dan Hiburan Bahagiakan Yatim Piatu

oleh -118 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Masih dalam suasana memperingati Tahun Baru Islam sekaligus dalam rangka Lebaran Yatim Piatu di bulan Muharram 1444 H, kembali Yayasan Peduli Sedekah Indonesia ( YPSI ) melalui Komunitas Sedekah Jum’at Indonesia ( KSJI ) menggelar kegiatan “Berbagi Ceria” Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang berlokasi di Posko Komunitas Sedekah Jum’at Indonesia ( KSJI ) Pondok Karadenan Asri 2 Blok M13,Karadenan Cibinong pada Minggu (21/8/2022).

Yayasan Peduli Sedekah Indonesia (YPSI) dalam perjalanan di kegiatan sosial kemanusiaannya sudah menginjak di usia 8 tahun yang dulunya bergerak melalui Komunitas Sedekah Jum’at Indonesia ( KSJI ) hingga sekarang kiprahnya sudah melanglangbuana di setiap pelosok dengan karya dan bakti untuk negeri sudah banyak dirasakan oleh ribuan masyarakat.
Susanto Hary Wibowo selaku Ketua YPSI dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bahagia bisa kembali melaksanakan kegiatan yang begitu mulia seperti hari ini, tiada lain karena pihaknya selalu diberikan support dan dukungan dari orang-orang hebat para donatur serta dermawan yang konsisten membantunya.

“Alhamdulillah YPSI masih bisa melakukan giat berbagi ceria bersama anak-anak binaan kami sendiri setiap tahunnya yang rutin dilaksanakan. Ini kali ke 8 tahun YPSI masih bisa berkiprah untuk membantu masyarakat, dan hari ini kita santuni kurang lebih 600 anak-anak yang tersebar di berbagai wilayah seperti Bogor, Sukabumi, Subang, Sumedang dan beberapa wilayah Provinsi di Jawa Barat,” ungkap Abi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, ada beberapa kemitraan dijalin selain dengan KNCI seperti dengan Persatuan Pensiunan Bank Indonsia ( PPBI ), Bank BCA serta bekerjasama dengan Yayasan Kemanusian Mahdani Indonesia ( YKMI ). Proyek kemanusiaan yang ditangani meliputi pembuatan Musholla, pengadaan tempat wudlu yang disetiap pelosok-pelosok yang difokuskan untuk wilayah Jabar.

“Melalui Unit Reaksi Cepat (URC) YPSI yang bukan hanya bergerak di kebencananaan, tapi tim relawan kami juga membantu yang membutuhkan ambulance melalui kerjasama dengan pihak relawan yang punya fasilitas tersebut. Termasuk kami sudah kerjasama dengan Dunia Tahfidz Qur’an dalam membangun pesantren hingga memberikan beasiswa bagi yatim piatu hingga bangku kuliah.Harapan kedepannya do’akan kami agar senantiasa bisa membuat senyum dan kebahagiaan bagi anak-anak binaan hingga kepelosok negeri,” ujar Abi Bowo panggilan akrab kesehariannya penuh haru.

Dalam kesempatan yang sama, Ferry HK selaku Humas dari Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNCI) turut mengapresiasi dan mendukung dengan kegiatan berbagi ceria bagi anak-anak binaan yang YPSI dengan menyantuni ratusan yatim piatu dan dhuafa.Pihaknya juga meminta do’anya supaya senantiasa diberikan kesehatan, supaya senantiasa bisa ikut serta menjadi mitra bersama YPSI.

“Berawal dikenalkan dengan YSPI pada jamannya masih menggunakan KSJI yang konsen dalam kegiatan Jum’at Berkah, kemudian dirasa cocok dengan visi dan misinya dalam kegiatan sosial kemanusian hingga berlanjut sampai sekarang,” tutur Fery.

Kesinambungan dan sinergitas secara kemitraan tetap dijalin dengan YPSI, baik melalui KNCI ataupun melalui ruang lingkup workshop alat-alat resto yang digelutinya. KNCI menyisihkan sebagaian penghasilan dari penjualan merchandise, kemudian diserahkan kepada YPSI untuk dikelola dan digunakan operasinal maupun untuk berbagi santunan dengan yatim seperti sekarang ini.

“Melalui kemitraan yang kita jalin untuk giat sosial, kita sisihkan dari hasil penjualan merchandise di KNCI. Kami berharap kedepannya untuk ruang lingkup dari YPSI bisa semakin luas dan berkembang serta semakin bertambah anak-anak binaan dari yayasan kemanusian yang sudah berjalan di tahun ke 8 ini,” tukas Fery.

Adalah R.Hj. Lily Halimatusya’diah selaku Pembina YPSI yang sangat berjasa dalam perjalanan legalitas KSJI menjadi YPSI seperti sekarang ini.Dirinya sangat bahagia, melihat perkembangan dan manfaat yang dirasakan atas hasil kerja keras YPSI.

” Saya sangat bangga sekali, melihat begitu semangatnya relawan YPSI dalam membantu dan berkarya untuk negeri ini, mungkin sudah tak terhitung masyarakat bisa merasakan langsung dengan kehadiran YPSI dan termasuk ratusan anak-anak binaannya yang bisa tersenyum bahagia,” bangganya.

Acara semakin khidmat dan meriah tatkala tim Hadroh ( Marawis ) melantunkan lagu-lagu islami, lalu ada Kak Abu ( Storyteller ) Pendekar Dongeng Nusantara yang bercerita dengan kocak dan mengocok perut semua undangan yang hadir termasuk puluhan yatim piatu hingga akhir acara berjalan lancar, tampak raut senang terpancar dari wajah-wajah lucu penuh kebahagian.

No More Posts Available.

No more pages to load.