Bogor Student Volleyball Championship 2022 Perebutkan Piala Walikota Bogor

oleh -63 Dilihat

KOTABOGOR (Literasi.co.id) – Ratusan pelajar SMP se – Kota Bogor penuhi area Gor Indoor Pajajaran dalam acara pembukaan Bogor Student Volleyball Championship 2022 ( Kejuaraan Bolavoli SMP Sederajat Se- Kota Bogor Piala Walikota Bogor yang akan digelar mulai 22 s/d 25 Agustus 2022.

Bogor Student Volleyball Championship 2022 yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati juga di meriahkan oleh atraksi pencak silat dari IPSI Kota Bogor dan dancer.

” Pasca dua tahun pandemi, akhirnya bisa terlaksana juga ajang kompetisi vollyball tingkat SMP dan sederajat di Kota Bogor. Bukan hanya sebatas kompetisi, ajang ini juga sebagai langkah memotivasi anak-anak untuk mendalami secara serius cabang olahraga ini,” ucap Sekda Kota Bogor usai membuka ajang Bogor Student Volleyball Championship 2022 di Indoor Gor Pajajaran pada Senin (22/8/22).

Selain itu, dalam kejuaraan inipun pihak panitia harus jeli dan bisa menilai dimana ada potensi dan bibit calon atlet yang bagus kedepannya untuk Kota Bogor.

“Sejauh ini dalam pembinaan para atlet masih ada PR, memang terkendala dalam sarana prasarana atau fasilitas yang belum mumpuni. Maka oleh karena, terkait sarana inipun diharapkan anak-anak bisa meyesuaikan diri dan kedepannya akan didukung oleh club-club khususnya Volleyball yang berada di Kota Bogor,” tegas Syarifah.

Ketua Panitia dari Bogor Student Volleyball Championship 2022, Danny Sunandar, S.H mengatakan, inilah mimpi dari Dispora Kota Bogor yang sudah sekian lama hingga bisa terealisasi pelaksanaannya. Persiapan hanya sekitar dua bulan sejak Juni dan dibantu dari berbagai pihak, hingga terwujud acara ini.

“Kali pertama inilah Dispora Kota Bogor bisa melangsungkan Bogor Student Volleyball Championship 2022 dengan memperebutkan piala Walikota Bogor dengan tujuan meningkatkan olahraga volleyball. Dan kedepan akan dijadi agenda rutin setiap tahunnya, guna memberikan semangat serta motivasi bagi anak-anak seusia SMP,” paparnya.

Terlebih dalam pembukaan Bogor Student Volleyball Championship 2022 ini dimeriahkan dengan exhibition antara Club Bogor Lavani ( Juara Proliga pria ) Tim PBVSI Kota Bogor sebagai langkah memotivasi para pelajar SMP tingkat Kota Bogor yang ikut dalam kompetisi ini.

” Dan kompetisi kali ini peserta yang ikut serta 21 Group Pria dan 19 Group Wanita SMP sederajat, dan tentunya semua pihak yang terlibat dalam perhelatan ini adalah Dispora, Disdik, Diskominfo, Koni, PBVSI, Igora, Sat Intelkam Polresta Bogor Kota,  Muspika Kecamatan Tanah Sareal dan termasuk beberapa sponsor yang ikut mendukung acara ini.

“Harapan kedepannya, dengan kompetisi Volleyball tingkat SMP sederajat ini akan menjadi contoh dan motivasi bagi para siswa-siswi yang mau berlaga serta bisa menjadi profesi selayaknya atlet seperti Club Bogor Lavani. Nah inilah saat kita tularkan kebanggaan ini untuk para calon atlet muda kedepannya, bukam saja menjadi kebangggaan di Kota Bogor, Jawa Barat bahkan tingkat nasional,” tandas Danny.

No More Posts Available.

No more pages to load.