BPNT Bulan Juni-Juli 2022 Cair, Warga Cibuluh Kota Bogor Sumringah

oleh -59 Dilihat
Salah seorang KPM Cibuluh saat menerima BPNT di Agen BNI 46 Qodar Cibuluh pada Selasa (16/8/22)

KOTABOGOR(Literasi.co.id) – Masyarakat Kota Bogor akhirnya sumringah dan berbahagia, pasalnya Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) periode bulan Juni-Juli 2022 sudah bisa di caikan dan disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat senilai 400 ribu rupiah dengan perincian 200 ribu perbulannya.

Pertanggal 16 Agustus 2022, puluhan ribu KPM di Kota Bogor serentak akan menerima penyaluran bantuan sosial dari pemerintah dengan melalui penyaluran E- Warung yang sudah di tunjuk oleh pihak Dinsos dan Agen yang sudah memiliki sertifikat dari Bank yang kerjasama dengan Kemensos RI.

Qodar Nurqodar Rachman selaku pemilik Agen BNI 46 Qodar Cibuluh yang berlokasi di Pangkalan Raya RT 004 RW 002 yang turut menyalurkan BPNT ini menyampaikan, penyaluran BPNT ini untuk periode bulan Juni dan Juli dengan alokasi bagi warga RW 01, 02, 05, 06 dan 010 di Kelurahan Cibuluh.

” Hari ini dilaksanakan penyaluran untuk 420 KPM dari 5 Rukun Warga ( RW ) yang akan menerima bantuan sosial dari pemerintan ini. Bantuan senilai 400 ribu rupiah dengan periode 2 bulan ( Juni-Juli ), KPM akan menerima bantuan non tunai berupa bahan pokok dengan 6 komoditi diantaranya beras ( 10 Kg ), telor (10 butir ), daging ayam 1 ekor ( Prozen ), buah, sayuran dan tahu ( 1 cup ),” ungkap Qodar pada media, Selasa ( 16/8/2022 ).

Menurut Qodar, penyaluran BPNT bagi ratusan KPM di 5 RW kali ini pelaksanaannya langsung di sambut antusias warga yang mendapatkannya. Terlebih sebagian warga terakhir mendapatkan bantuan serupa berupa BLT melalui kantor Pos Indonesia pada bulan Mei dengan nominal 200 ribu rupiah secara tunai.


“Saya berharap penyaluran ini bisa berjalan lancar dan terakomodir semua KPM yang sudah terdata sejak awal, dan semoga  bantuan ini bisa memberikan keberkahan dan manfaat bisa berguna bagi semua warga penerima manfaat melalui BPNT ini,” tuturnya.

Pantauan media, sejak pukul 08.00 wib warga penerima manfaat dari BPNT ini sudah berdatangan. Pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah Kelurahan Cibuluh turut memantau proses penyaluran BPNT ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.