Dukung UMKM, Dosen FEB dan MM UIKA Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

oleh -72 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIKA Bogor memberikan pelatihan Literasi Keuangan dan Pajak kepada para pelaku UMKM, di RM Saung Bambu Riung, Kecamatan Cibinong, pada Kamis (11/8/2022).

Kegiatan tersebur hasil kerja sama antara UMKM Juara Kabupaten Bogor dengan FEB dan MM Universitas Ibn Khaldun (UIKA) sebagai realisasi dari Tridharma Perguruan Tinggi terkait pengabdian masyarakat.

Dalam pelatihan itu, sedikitnya hadir 30 orang para pelaku UMKM yang berasal dari kabupaten Bogor dengan berbagai macam produk yang dihasilkan.

Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus membuka acara oleh Mohamad Syarif Hidayat selaku Korda UKM Juara Jabar, dilanjutkan sambutan dari pemateri dan praktek pembuatan laporan keuangan.

Sebagai narasumber dalam pelatihan ini terdiri dari 2 dosen, yaitu Prof Dr Hj Indupurnahayu, Ak, MM, CA dan Hurriyaturrohman, SE, MM, serta Alumni Muhamad Fahrudin Safalah, S Ak.

Dalam sambutannya, Pembina UMKM Juara Kabupaten Bogor, Melly Supiyati menyampaikan terima kasih kepada Universitas Ibn Khaldun Bogor yang sudah berkolaborasi dengan UMKM Juara.

Hal itu karena UIKA Bogor telah mendatangkan Tim dosen Akuntansi dan keuangan untuk melatih mencatat dan menyusun laporan keuangan kepada pelaku UMKM.

Sementara itu, Hurriyaturrohman menjelaskan bahwa, UMKM saat ini masih minim pemahaman tentang penyusunan laporan keuangan. Karena itu, mereka akan sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk monitoring UMKM dalam menyusun laporan keuangan dan pajak bagi UMKM,” ujar Hurri.

No More Posts Available.

No more pages to load.