Hijaukan Kota Bogor, Wawalkot dan KB FKPPI Tanam Pohon di Taman Heulang

oleh -26 Dilihat
Dibawah derasnya hujan, KB FKPPI Kota Bogor serahkan Ribuan Bibit Tanaman kepada Wakil Walikota di lokasi pembibitan Area Taman Heula Kota Bogor pada Rabu (9/11/22)

BOGOR(Literasi.co.id) – Meski hujan deras mengguyur, tidak menyurutkan bagi pengurus dan anggota KB FKPPI 10.05 Kota sebagai bentuk kepedulian untuk hijaukan Kota Bogor dengan melaksanakan penyerahan 2000 bibit pohon kepada Pihak Pemkot Bogor.

Dedie A Rachim, Wakil Walikota Bogor didampingi Kadisperumkim, Juniarti Estiningsih dan Camat Tanah Sareal
menerima ribuan pohon dan sekaligus secara simbolis melakukan penanaman pohon dari KB FKPPI Kota Bogor di area Pusat Pembibitan Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Rabu (9/11/22).

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan rasa apresiasi dan ucapan terimakasih kepada KB FKPPI Kota Bogor dengan sumbangsih bibit pohon pelindung dan buah, sebagai simbol Ormas FKPPI peduli lingkungan.

” Ini sebagai bentuk dan simbol bahwa KB FKPPI begitu peduli dengan lingkungan Kota Bogor, dan kita bersama-sama bisa menghijaukan kembali Kota Bogor. Kami juga mengajak bagi seluruh OKP, Ormas dan elemen masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, karena pada dasarnya jika kita menjaga lingkungan, maka lingkungan akan menjaga kita semuanya,” tutur Dedie.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Eko Prasetyo selaku Ketu PC 10.05 KB FKPPI Kota Bogor mengatakan, KB FKPPI Kota Bogor bisa memberikan kepedulian untuk hijaukan Kota Bogor dengan menghibahkan ribuan bibit pohon untuk Pemkot Bogor.

” Ini merupakan program bidang lingkungan hidup di KB FKPPI Kota Bogor, sebagai langkah menindaklanjuti dari program penghijauan yang digagas oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Nah hari ini realisasikan dengan menyerahkan 2000 bibit tanaman pohon keras dan buah ini kepada Pemkot Bogor yang diterima oleh Wakil Walikota,” ucap Bambang.

Dirinya berharap, ribuan bibit tanaman pohon tersebut bisa di sebar untuk 68 Kelurahan di 6 Kecamatan se-Kota Bogor. Menurutnya, ini kali kedua pihak KB FKPPI bisa berkontribusi dalam menjaga lingkungan melalui penanaman pohon sebagai langkah menghijaukan Kota Bogor.

“Tahun lalu kami juga sudah menyerahkan kurang lebih 1500 bibit tanaman pohon keras dan buah-buah yang kita sebar melalui pihak Kecamatan se-Kota Bogor. Pada dasarnya kami sangat konsen dan serius untuk membantu Kota Bogor menjadi hijau kembali, dengan melestarikan alam sekitar kita dengan menanam kembali pohon baik jenis pohon keras sebagai pelindung maupun pohon buah-buahan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.