IHGMA dan Dinsos Kota Bogor Percantik Ribuan Pusara TMP Dreded, Maknai Hari Pahlawan dengan Penghormatan

oleh -22 Dilihat
Sambut dan sekaligus peringati Hari Pahlawan Ratusan Relawan Hotel Percantik Pusara TMP Dreded pada Selasa (8/11/22)

BOGOR(Literasi.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2022 yang akan datang, Indonesian Hotel General Manager Association ( IHGMA ) DPD Bogor Raya bersama IKA dan hotel-hotel di Bogor melakukan pengecetan di Pusara Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Raya Pahlawan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa (8/11/22).

” Dalam rangka menyambut dan sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, IHGMA Bogor Raya bersama Dinsos Kota Bogor melakukan pengecatan di area TMP Dreded. Dengan tujuannya supaya kelihatan cantik, bersih dan kemudian jika nanti pas hari pahlawan keluarga mungkin ada yang ziarah makamnya sudah terlihat lebih rapih,” ungkap Sri Endah selaku Ketua IHGMA Bogor Raya pada Selasa (8/11/22).

Dirinya melihat kondisi dari TMP Dreded sangat memprihatinkan, notabene untuk pahlawan yang memang seharusnya dihormati serta mendapatkan tempat yang sangat enak dipandang mata dan terkesan rapih. Pihaknya bersama 100 orang, hari terjun ke TMP Dreded untuk mengecat kurang lebih 1000 makam disini.

“Kami memaknai dengan memperingati hari pahlawan ini, sebagai penghormatan dan rasa bangga dengan segala pengorbanannya. Bagi kita, kalau tidak ada perjuangan dari para pahlawan, mungkin tidak akan berdiri seperti sekarang ini. Nah kita lakukan hari ini pengecatannya, supaya pas tanggal 10, pihak keluarga para pahlawan akan lebih khidmat berdo’a disini,” ujar Sri Endah yang menjabat sebagai Hotel Manager Favehotel Pajajaran Bogor ini.

Diwaktu yang sama, Fahrudin Kadinsos Kota Bogor sangat mengapresiasi dengan kegiatan pengecatan yang di lakukan hari ini di TMP Dreded, karena pada dasarnya ini kegiatan mulia dan sangat bermanfaat yang dilakukam oleh teman-teman IHGMA Bogor Raya, PHRI Kota Bogor serta pihak sponsor dari Pasific Paint.

“Diawali kami mengajak teman-teman IHGMA untuk bisa ikut serta dalam kegiatan sosial dalam rangka memperingat hari pahlawan, ternyata mendapat sangat direspon baik dan bisa kita realisasikan hari ini. Dengan mengecat body makam, supaya lebih enak dipandangnya dan mudahan-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat,” ucapnya.

Ini dilakukan, sebagai bentuk penghormatan, perhatian khususnya dari para General Manager hotel, para sponsor dan semua pihak yang ikut terlibat bersama dalam giat sosial. Menurutnya, ini salah satu bentuk apresiasi penghormatan terhadap para pahlawan dan para pejuang yang rela berkorban jiwa bagi NKRI.

” Kami ingin makam pahlawan ini terus kita pelihara bersama, sebagai satu tempat penghormatan terakhir dan tempat yang bersejarah tentunya supaya bangsa ini mencintai para pahlawannya. Terutama bagi para pelajar dan generasi milenial khususnya kita arahkan terus supaya mereka menjadi anak-anak yang mencintai bangsanya lewat pendidikannya,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.