Ikuti Instruksi Camat, Harjasari Siap Bantu Korban Gempa Cianjur

oleh -23 Dilihat
Lurah Harjasari, Arief Hidayat

BOGOR(Literasi.co.id) – Seluruh lurah di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor akan bertolak ke Cianjur memberi bantuan terhadap korban bencana gempa bumi, pada Senin (28/11/2022) mendatang.

Salah satu kelurahan yang bakal ikut ke lokasi bencana yakni Harjasari. Lurah Harjasari, Arief Hidayat mengatakan, dirinya akan ikut bersama Camat dan lurah-lurah lain di Bogor Selatan ke Cianjur.

“Beberapa waktu lalu, kami para lurah diajak oleh pak Camat untuk sama-sama membantu saudara kita yang terkena bencana gempa Cianjur, dan kami siap menjalani instruksi tersebut. InsyaAllah kita berangkat Senin besok,” ungkap Arief Hidayat di sela kegiatan STQ di Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (26/11/2022).

Arief menuturkan, satu hari pasca gempa pihaknya langsung mengajak pengurus RT dan RW hingga warga Harjasari untuk bergandengan tangan membantu warga yang terdampak bencana, dan alhasil warganya gercep (gerak cepat) mengumpulkan donasi, seperti barang-barang yang dibutuhkan oleh warga Cianjur.

“Malahan ada juga warga kami yang secara mandiri datang langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan,” ucapnya.

Sementara untuk hari Senin besok, kata Arief, Bapak Camat Bogor Selatan Menjadwalkan pendistribusian Bantuan Ke Korban Bencana Cianjur bersama Para Lurah dan LPM Se Bogor Selatan, dan juga beberapa pengurus RT dan RW yang ingin ikut bersama.

“Jadi untuk hari senin itu rencananya kami berangkat menggunakan motor, tetapi untuk logistiknya pakai mobil. Logistik yang kita bawa, seperti mie instan, pembalut, terpal, dan barang-barang lainnya sesuai dengan kebutuhan yang ada di sana. Semua bantuan dari kami (para lurah dan camat) semua, dan ada juga dari warga serta para pengurus RT dan RW di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan duka mendalam bagi warga Cianjur, dan berharap warga yang terdampak diberi kesabaran atas bencana yang terjadi.

“Ya, kami menyampaikan duka cita kepada saudara-saudara kita di sana. Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, dan warga yang terdampak diberi kesabaran, karena ini bencana alam yang tentunya bukan kehendak kita melainkan cobaan dari Allah SWT,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.