Mempresentasikan Thema HUT FKPPI Ke 44, KB FKPPI Kramat Jati Kolaborasi Rayon Cipayung Gelar Sosialisasi Narkoba Bagi Generasi Muda

oleh -78 Dilihat
Pihak BNN Kota Jaktim saat mensosialisasikan bahaya narkoba didepan anak-anak Panti Asuhan Putra Utama 3 Cipayung yang digelar oleh KB FKPPI Rayon Kramat Jati dan Rayon Cipayung pada Sabtu (17/9/22)

JAKTIM(Literasi.co.id) – Masih dalam rangkaian memperingati HUT FKPPI Ke 44 pada 12 September 2022, KB FKPPI Rayon Kramat Jati kolaborasi dengan Rayon KB FKPPI Cipayung serta menggandeng Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Jakarta Timur guna menggelar “Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda”.

Acara yang mengusung thema ” Meraih Cita, Merajut Asa Tanpa Narkoba ” ini berlangsung di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Cipayung Jakarta Timur pada Sabtu 17 September 2022  diikuti 90 peserta yang hadir dalam acara ini.

Erik Lahayadi selaku Sekretaris PC KB FKPPI Jakarta Timur sangat mengapresiasi dan menilai ini kegiatan yang sangat positif serta bisa memberikan edukasi kepada generasi muda sebagai calon penerus bangsa Indonesia tentang bahaya dan bagaimana cara untuk menjauhi narkoba yang dapat merenggut masa depannya.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi atas giat yang diinisiasi oleh Rayon Kramat Jati dan Rayon Cipayung dengan pelaksanaan penyuluhan bahaya narkoba. Hal seperti inilah yang harus terus digaungkan. Karena ini menyangkut bahaya penyalahgunaan narkoba khusus nya generasi muda dan bahaya bagi kelangsungan hidup secara individu maupun kelangsungan hidup serta ketahanan suatu bangsa, kami siap dukung BNN sepenuhnya,” tegas Erik.

Senada diungkapkan oleh apt. Rangga Walpresa, S.Farm yang menjabat sebagai Ketua Rayon Kramat Jati, dia mengatakan giat penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT FKPPI yang Ke-44 dan merupakan bentuk nyata dalam mempresentasikan tema HUT FKPPI tahun ini yaitu “Lebih Sehat dan Lebih Berkarya Membangun Negeri”.

“Maka oleh sebab itu didasari oleh keprihatinan kami tentang semakin maraknya peredaran narkoba, terutama dikalangan generasi muda yang bisa membahayakan masa depan generasi penerus bangsa. Maka kami sebagai putra-putri dan Purnawirawan TNI-POLRI bekerja sama dengan BNN Kota Jakarta Timur  memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada adik-adik di PSAA Putra Utama 3, Cipayung,” tutur Rangga.

Lebihnya lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan ini ditujukan bagi calon penerus bangsa tentang bahaya Narkoba secara lebih mendalam dan spesifik, supaya  dapat mengerti tentang bahaya Narkoba yang dapat merenggut masa depan. “Semoga kegiatan ini bisa menjadikan kita semua lebih menjaga diri dari bahaya narkoba yang dapat merusak segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Heri Santosa, S.H, M.Si yang didaulat sebagai narasumber dari BNN Kota Jakarta Timur menegaskan, bahwa sosialisasi bahaya narkoba dan dampak penyalahgunaan narkoba harus disampaikan sejak usia remaja sehingga bisa membentuk remaja tersebut menjadi tangguh terhadap godaan untuk mencoba  narkoba.

“Patut di contoh bagi ormas yang lainnya, giat kolaborasi antara FKPPI Rayon Kramat Jati dan FKPPI Cipayung dalam memfasilitasi sosialisasi P4GN dengan BNNK Jakarta Timur utk Remaja di panti asuhan putra 3 ini adalah kegiatan yg mulia,” ujar Heri.

Menurutnya, inilah kegiatan yang positif, agar peduli terhadap remaja yang rentan terhadap pengaruh lingkungan dan pertemanan di sekelilingnya.

“Kegiatan ini memberikan nilai plus yang sangat baik bagi para pekerja dan seluruh remaja di panti asuhan dan ada kepedulian bagi FKPPI Rayon Keramat Jati dan Rayon Cipayung dalam perhatian terhadap P4GN khususnya remaja diwilayahnya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.