IPB Cylcling 59 K, Alumni Gowes Monas-Bogor

oleh -50 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Ratusan anggota Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) ambil bagian pada IPB Cycling 59 K, pada Minggu (9/10/2022).

Para alumni melakukan gowes sepeda start dari Tugu Monas dan finish di kampus IPB Baranangsiang sejauh 59 kilometer.

Pantauan di lokasi finish yang berlangsung di Kampus IPB Baranangsiang, para peserta silih berganti mulai berdatangan sejak pukul 08:30 WIB.

Kedatangan mereka sendiri disambut panitia hingga penampilan musik perkusi dari mahasiswa IPB.

Rektor IPB Arif Satria menuturkan, olahraga tentu dapat menyehatkan badan dan juga merekatkan kebersamaan para alumni, mahasiswa dan dosen.

“Olahraga tentu menyehatkan, karena saat ini imunitas itu penting. Selain itu, kebahagian itu juga penting, maka HA IPB menyelenggarakannya yang fun dan bisa merekatkan hubungan dengan semua keluarga IPB,” katanya.

Menurut Arif, memfasilitasi alumni dan mahasiswa IPB dengan sejumlah fasilitas olahraga dan perkuliahan yang terus dibangun dan diperbagus diharapkan dapat menyemangati kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan.Sementara itu, Ketua HA IPB, Walneg S Jas mengatakan pada perlombaan perdana gowes alumni IPB tahun ini, terdaftar 97 orang mengikuti dari kuota 100 orang.

“Insya Allah ke depan kita tambah tetapi dari 97 orang yang benar-benar dari Monas kurang lebih 55 orang,” ujarnya.

Walneg menyampaikan, saat ini Alumni IPB sendiri telah memiliki lima klub olahraga. Kelimanya adalah klub persatuan golf alumni, klub tenis alumni, olahraga pernafasan Bio Energi Power, klub lari maraton dan klub gowes.

“Tiga tahun ke depan bertambah lagi mungkin jalan sehat, bulutangkis, sepak bola dan lain-lain, semakin banyak klub hingga tahun ke empat atau 2025 sebelum musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Alumni diadakan kembali, akan adakan olimpiade olahraga Alumni,”kata Walneg.Key WordHA IPBWalneg S JasArif SatriaIPB Cylcling 59 K

No More Posts Available.

No more pages to load.