JPS dan Donor Darah HUT PDDI ke 44, Ratusan Warga Bogor Antusias

oleh -55 Dilihat

KOTABOGOR(Literasi.co.id) – Ratusan warga Bogor ikuti Jalan Pagi Sehat (JPS) dan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor dalam rangka memperingati HUT ke 44 PDDI Nasional yang jatuh pada 20 September 2022, acara berlangsung di Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel Jalan Raya Bogor Nirwana Resindence, Kecamatan Bogor Selatan pada Sabtu (24/9/22).

“Hari ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh PPDI Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari PDDI tingkat nasional yang 44 tahunnya, forum kami merupakan wadah bagi para pendonor baik yang sudah maupun yang akan mendonorkan darahnya melalui kami. Selain memperingati HUT PDDI ke 44, kegiatan ini pun merupakan program kerja dari PDDI Kota Bogor itu sendiri,” ungkap Dicky Ramdhani selaku Ketua PDDI Kota Bogor kepada media,  Sabtu(24/9/22).

Lebih dari itu menurut Dicky, kegiatan pun dilaksanakan sebagai langkah memasyarakatkan donor darah bagi warga Kota Bogor, maka pihaknya mengundang semua lapisan masyarakat se-Kota Bogor melalui Koordinator Donor Darah Indonesia disetiap Kecamatannya. Ini dilakukan untuk mempererat dan menguatkan tali silaturahminya serta ini sebagai upaya membantu sosialisasi donor darah di Kota Bogor

“Dengan target 50 persen bisa tercapai seluruh Kelurahan di Kota Bogor bisa melaksanakan kegiatan donor darah disetiap wilayahnya. Nah kegiatan hari ini kita awali dengan Jalan Pagi Sehat ( JPS ) yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor, lalu dilanjutkan dengan donor darah dan hiburan bagi masyarakat yang hadir, serta tak lupa pengocokan ratusan hadiah doorprize bagi yang beruntung, pokoknya hari ini kita semua merasakan kebahagiaan dalam merayakan HUT PDDI ke 44,” ucapnya.

Diki menambahkan, bedanya di tahun 2021 pihak PDDI Kota Bogor dalam memperingati HUT PDDI Nasional yaitu dengan melakukan Road Show donor darah ke setiap sekolah selama 6 bulan disetiap kecamatan. Target hingga 2024 nanti, pihaknya akan terus menggaungkan serta memasyarakatkan donor darah diseluruk pelosok, hingga diharapkan para pendonor akan semakin meningkat 2 kali lipat.

” Kami mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor akan semakin meningkat dalam hal begitu pentingnya mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang diberikan begitu berharganya bagi kelangsungan hidup seseorang.
Dan atas nama pengurus PDDI Kota Bogor serta panitia HUT PDDI ke 44, kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga bagi Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel, media online serta para sponsor, hingga acara ini bisa terlaksana dengan sukses,” tandasnya.

Rana Saputra selaku Marcomm Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel sangat mengapresiasi dengan kegiatan sosial yang diprakarsai oleh PDDI Kota Bogor. Pihak dan ucapan terimakasih juga untuk Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim yang sudah membuka acara memperingati HUT PDDI ke 44 di lokasi hotelnya.

“Pada dasarnya kami dari pihak Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel akan selalu mendukung kegiatan sosial apapun, dan sinergitas ini saya harapkan akan terus berlanjut kedepannya serta menjadi prioritasnya dalam mendukung dan mensukseskan semua hal yang berkaitan dengan sosial kemasyarakan. Karena dengan melalui sinergitas seperti inilah, kami dari pihak hotel akan merasa bangga dan bermanfaat bagi masyarakat luas tentunya,” harap Rana.

Seperti diketahui, bahwa kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 wib ini dibuka langsung oleh Dedie A Rachim dengan diawali kegiatan Jalan Pagi Sehat mengelilingi 3 KM perjalannnya, lalu disambung dengan acara donor darah dan hiburan bagi seluruh peserta yang hadir.

No More Posts Available.

No more pages to load.