KKN Tematik, Mahasiswa UIKA Sinergi Membangun Desa

oleh -37 Dilihat

CIANJUR (Literasi.co.id) – Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa semakin memperlihatkan sinergitas dengan TNI dalam gelaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di Desa tersebut.

“Sejak dibuka pelaksanaan TMMD, kita telah membantu TNI dalam membangun sasaran fisik dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap salah satu Mahasiswi, Nadya Nurmaulida saat di lokasi TMMD, Rabu (3/8/2022).

Mahasiswa UIKA sejauh ini telah melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan, keagamaan, pendidikan dan lainnya. Hal itu untuk meningkatkan pengetahuan sehingga menjadi anak yang cerdas.

“Anak-anak bisa belajar sambil bermain bersama kami,” jelas Nadya saat dikonfirmasi.

Bersama pihak TNI, para mahasiswa juga memberikan pelajaran mengenal dan membaca Al-quran kepada para siswa Sekolah Dasar yang ada di desa.

Penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan mahasiswa dengan harapan akan memberikan ilmu tambahan sehingga kualitas hidup warga semakin meningkat.

“Kami merasa sangat senang dapat berkolaborasi dengan TNI dalam TMMD ini, karena kami banyak belajar tentang disiplin waktu,” ungkapnya.

Pada KKN Tematik yang bersamaan dengan TMMD ke 114 ini, sebanyak 50 orang mahasiswa terjun untuk membantu TNI pada sasaran fisik dan non fisik.

Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Arm Haryanto mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa UIKA yang telah membantu TNI.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua mahasiswa karena mahasiswa salah satu elemen atau bagian penting dari suksesnya TMMD 114 Kodim 608/Cianjur,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.