Kolaborasi Gebers BYF dan LKS, Ajang Motivasi Kepedulian dengan Sesama

oleh -58 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Selain meningkatkan ibadah, kebaikan terhadap sesama merupakan jalan untuk mengumpulkan lebih banyak amal kebaikan di dunia. Saling berbagi merupakan bagian dari cara untuk menebar kebaikan itu. Dibutuhkan keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk bisa menjalankan aktivitas tersebut dengan baik.

Sejalan dengan hal itu, Bogor Youth Forum (BYF) bersama Laskar Koin Seribu (LKS) melakukan kolaborasi dalam kegiatan “Gerakan Berbagi Bersama Laskar Koin Seribu atau disingkat dengan Gebers” pada Minggu, 14 Agustus bertempat di Kampung Calobak sebagai lokasi dimana kegiatan Jaring dilaksanakan.

Gebers sendiri merupakan kegiatan yang diusung oleh Komunitas LKS sebagai wadah untuk kegiatan berbagi kepada sesama. BYF hadir sebagai wadah untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Dimana kegiatan ini memiliki nilai dan tujuan yang selaras dengan program Jaring.

Pada agenda tersebut dilakukan pembagian sembako kepada anak yatim serta warga yang membutuhkan seperti janda dan kaum duafa. Dalam kesempatan ini, anak-anak peserta jaring juga turun langsung membagikan paket sembako ke pihak yang mebutuhkan dengan didampingi langsung oleh komunitas LKS dan Panitia Jaring.

“Anak-anak ikut langsung membagikan sembako supaya bisa belajar pentingnya berbagi” ucap Kang Davit Permana sebagai Ketua dari LKS.

Jalannya kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat setempat. Diawali dengan penampilan marawis dan hadroh, kegiatan Gebers berjalan lancar dan meriah.

“Kegiatan Gebers ini selain sebagai jalinan silaturahmi antara LKS dan BYF, merupakan sarana sebagai ajang pembelajaran bagi peserta Jaring agar paham tentang pentingnya berbagi antar sesama terhadap orang yang membutuhkan. Sehingga, selain anak-anak mendapatkan pelajaran akademik nantinya mereka juga mampu memperoleh nilai-nilai kebaikan dari adanya kegiatan ini” ucap Intan, panitia Jaring.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat dan peduli terhadap sekitar, tambah Intan.

No More Posts Available.

No more pages to load.