Kunjungi Keluarga Letkol (Purn) Muhammad Mubin, BFM Minta Polisi Terbuka

oleh -153 Dilihat

BANDUNG (Literasi.co.id) – Kasus pembunuhan Letkol.Inf (Purn) Muhammad Mubin pada Selasa (16/8/22) pagi pukul 08.19 wib oleh pelaku yang bernama Herry Hernando ( Aseng ) di Jalan Adiwarta Ruko 12 Rt 001 Rw 001 Desa Lembang, Kecamatan Lembang Kab Bandung Barat, kini dalam penanganan dan penyelidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum ( Ditreskrimum) Polda Jabar.

Dalam kasus ini menyita banyak perhatian semua elemen masyarakat, pasalnya sosok Almarhum adalah mantan Dandim Tarakan lulusan akmil 1982  yang sangat sederhana dan penuh dedikasi hidupnya untuk keluarga. Hingga beliau pensiun dini, dan tidak malu untuk mendapatkan pekerjaan untuk mencari rezeqi yang halal meski menjadi supir bos pemilik toko mebel di bilangan Lembang.

Chief Enforce Komunitas Bikers FKPPI Motherland ( BFM ) Swadek Indonesia, Irwan Taruna usai mengunjungi rumah Almarhum di Jalan Nyengseret Gang Jamhari No 25 RT 02/01,Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung menyampaikan, sebagai bagian dari keluarga besar TNI, Pihak BFM Swadek Indonesia meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Polri untuk terbuka dan transparan dalam penanganan kasus ini.

“Kasus ini menyangkut hilangnya nyawa orang lain yang notabene menjadi kepala keluarga, maka kami atas nama BFM minta jangan ada yang ditutupi dalam kasus ini, harus dibuka terang benderang dan tuntaskan hingga keluarga korban mendapatkam keadilan,” tandas Irwan seusai mengunjungi rumah Almarhum bersama rombongan BFM pada Sabtu (20/8/22) pagi.

Lebih lanjut Irwan menegaskan, selain almarhum adalah berasal dari keluarga besar TNI dan termasuk BFM menjadi bagian darinya, maka selesaikan kasus ini segera mungkin serta memberikan rasa keadilan bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

“Sekali lagi kami meminta kepada pihak Polri jangan hanya mendengar atau mengakomodir statemen dari sebelah pihak saja, yang mana nantinya akan menyakitkan pihak keluarga yang di tinggalkan. Dan kami juga akan mengawal terus kasus ini hingga tuntas, dan jangan pernah ada intervensi dari pihak manapun dalam penanganan kasus ini,” tegas Irwan Taruna.

Euis Yanti Herlina selaku Istri Almarhum dari Letkol.Inf Muhammad Mubin meminta kepada para penegak hukum dalam hal ini pihak Polri, untuk segera menuntaskan kasus ini hingga pihak keluarga diberikan rasa keadilan.

” Minta segera pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasus terbunuhnya kepala keluarga kami hingga terkuak semuanya, kenapa tega dan begitu kejinya menghilangkan nyawa orang lain. Dan kami minta dihukum seberat-beratnya pelaku ini, hingga kami atas nama keluarga mendapatkan rasa keadilan yang sebenarnya,” harap Euis.

No More Posts Available.

No more pages to load.