Milangkala Ke 4, Paguyuban Batacigor Makin Kasohor

oleh -82 Dilihat

BOGOR(Literasi.co.id) – Ratusan perantauan asal Tasikmalaya, Ciamis dan Garut yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor dan tergabung dalam Paguyuban Batacigor, kembali memperingati hari jadi atau Milangkala yang ke-4. Dalam kegiatan inipun dilangsungkan juga pemilihan Ketua Umum masa Bhakti 2022-2023 periode ke 5 serta sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada Minggu (09/10/22).

Acara yang berlangsung di salah satu restoran di wilayah Jalan Raya Ciapus, Sukamantri, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Bogor dihadiri para pembina, pengurus periode 2021-2022 serta ratusan anggota Paguyuban Batacigor yang memiliki latar belakang dan usaha yang berbeda-beda.

Kang Asep, Ketua Panitia acara menyampaikan, Paguyuban Batacigor hari melaksanakan beberapa kegiatan yang diawali memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H lalu dilanjutkan dengan Kopdar serta melakukan acara pesta demokrasi yaitu pemilihan Ketua Umum yang baru untuk periode ke 5 masa bhakti 2022-2023.

” Tujuan utamanya adalah menjalin silaturahmi, guyub dan memupuk tali persaudaraan sesama antar perantauan yang berasal dari Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Pangandaran yang berada di wilayah Priangan Timur Jawa Barat,” ungkap Kang Asep pada Minggu (9/10/22).

Dirinya menjelaskan Paguyuban ini memiliki tagelinenya yaitu “Batacigor Kasohor ” dalam artian memberikan dampak manfaat bagi orang banyak,  termasuk hari ini dengan mengajarkan pesta demokrasi dalam pemilihan ketua umum yang baru dan menggantikan ketua sebelumnya yang usai masa tugas dan kepemimpinannya.” Mengajarkan bagaimana kita bisa menerima, logowo dan saling menghargai siapapun yang terpilih harus mendukung dan kerjasama yang baik kedepannya dalam membangun serta membesarkan Batacigor ke arah lebih baik lagi dan semakin maju,” tandasnya.

Salah seorang pembina Paguyuban Batacigor yaitu Kang Haris Spirit sangat mengapresiasi dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan para pengurus dan anggota Batacigor. Dirinya melihat harapan yang besar dari semuanya ini yaitu ingin ada kemajuan dan kekompakan dari Batacigor itu sendiri.

“Nah hari ini dengan pemilihan 2 kandidat calon Pupuhu atau Ketua Umum Paguyuban Batacigor semoga semakin kasohor, yang memiliki arti kasohor dalam hal kebaikan. Makanya kami sepakat, melalui momentum pemilihan Ketua Umum yang baru berharap menjadi ajang kebangkitan dan Paguyuban Batacigor akan semakin jauh lebih baik kembali,” pinta Haris.

Acara semakin meriah, tatkala perjalanan pemilihan 2 calon Ketua Umum periode ke 5 masa kerja 2022-2023 dilakukan dengan tertib dan antusias diikuti ratusan anggota Batacigor yang hadir. Nah sambil menunggu hasil dari pesta demokrasinya, puluhan doorprize di kocok oleh pihak panitia.

Hasil akhir, Kang Arif salah satu calon dari kandidat ini berhasil menyisihkan lawannya yaitu Kang Komeng dalam ajang pemilihan Ketua Umum. Ketua terpilih akan mengemban tugasnya setahun kedepan hingga 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.