Milangkala PNGKB Ke 2, Sebagai Ajang Pemersatu Sesepuh dan Budayawan Bogor

oleh -82 Dilihat

BOGOR ( Literasi.co.id ) – Paguyuban Nyukcruk Galur Karuhun Bogor mengadakan ulang tahun atau milangkala yang ke 2.

PNGKB yang terdiri dari dari para kasepuhan, budayawan dan pelaku seni di Bogor Raya, ini mengadakan ulang tahun atau milangka yang ke 2.

Kegiatan milangkala kali ini diadakan di Kampung Tegal Langkap Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya Kab bogor.

Kegiatan yang diikutin puluhan pecinta budaya ini di mulai dengan babakti atau berdo’a menggunakan basa sunda, dilanjut tausiah dari ustadz tawing, juga santunan untuk anak yatim, dan tampilan kesenian kasundaan.

Ketua PNGKB abah Herman atau yang akrab di panggil Ki Damar mengatakan, “Alhamdulillah PNGKB mengadakan milangkala yang ke 2 ini menampilkan 7 kesenian kasundaan yaitu lengser, tarawangsa, kacapi suling, kendang penca, celempung, karinding dan jaipong,” jelasnya pada Senin (22/8/22).

Menurutnya, kebetulan tahun sebelumnya pihaknya mengadakan juga di Tenjolaya, tapi hanya menampilkan 2 kesenian kesundaan saja.

“Harapan kami, PNGKB ini menjadi ajang pemersatu para sesepuh dan budayawan bogor, agar menjadi satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan, sesuai dengan dengan semboyan kami “Mangun Mawangi SA IKET, Sa Igel, Sa Pananggeuhan,” tutup Ki Damar.

No More Posts Available.

No more pages to load.