Pamor Ibing Penca Corona Cup 3, Wadah Pemersatu Insan Seni

oleh -38 Dilihat

BOGOR(Literasi.co.id) – Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan kembali menggelar perhelatan “Pamor Ibing Penca Corona Cup, ajang yang diadakan ke 3 kalinya ini merupakan agenda tahunan.

Tahun ini, rangkaian acara Pamor Ibing Penca Corona Cup 3 di buka secara simbolis oleh wakil walikota Dedie A Rachim di Mandapa Pelataran Pakujajar Sipatahunan pada selasa (29/11/22).

Ketua panitia Gelar Pamor Ibing Penca Corona Cup 3, Agung Nurrohmat mengatakan, Corona cup tahun ini tetap di selenggarakan secara Virtual atau Hybrid.

” Pelaksanaan acara sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya secara virtual, hanya finalis yang akan dilaksanakan secara live, kami berharap dengan di selenggarakannya Gelar Pamor Ibing Penca Corona Cup 3 ini, mampu menjadi wadah pemersatu insan seni, khususnya seni beladiri Pencak silat, dan menjadi wadah peningkatan prestasi para insan silat,” harap Agung.

Ketua Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan R. Wirabrata arafin,mengatakan rasa berterimakasih kepada Wakil Walikota, ketua dan para pengurus IPSI Kota Bogor yang telah hadir dalam acara ini.

“Saya secara pribadi dan mewakili yayasan sangat berterimakasih kepada Wakil Walikota Bogor, ketua dan para pengurus IPSI kota bogor yang selalu mensupport kami dalam segala hal, rasa bersyukur kami kepada Allah SWT. Yang selalu memberi kemudahan kepada kami, dan mendapatkan suport yang luar biasa dari semua pihak, terutama Wawalkot Bogor, ketua IPSI beserta pengurus nya,” kata pria yang akrab di panggil Abob ini.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan kegiatan budaya seperti ini, Pemkot Bogor senantiasa akan memberikan semangat penuh dalam upaya menjaga seni budaya pencak silat ini.

” Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pendekar silat, pelatih, orang tua, karena pencak silat seni tradisi harus kita tingkatkan. Terlebih Bogor adalah barometer seni budaya dunia. Kami sangat mendorong Gelar Pamor Ibing Penca Corona Cup ini, dan berharap mampu memperluas jangkauan peserta, kalau tahun lalu 350 peserta dan pada Corona Cup kali ini, akan lebih banyak,” Pungkas Dedie.

No More Posts Available.

No more pages to load.