Pemdes Ciomas Rahayu Betonisasi Jalan di RW 013

oleh -33 Dilihat
Camat Ciomas dan PJ Kades Ciomas Rahayu saat simbolis kegiatan betonisasi jalan lingkungan realisasi dari Program Samisade di RW 013 Villa Ciomas Indah pada Minggu (6/11/22)

BOGOR (Literasi.co.id) – Warga RT 003 dan 004 RW 013 Perum Villa Ciomas Indah, Desa Ciomas Rahayu bahagia dengan digelarnya “Launching Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Program Samisade “, pada Minggu (6/11/2022). 

Dalam launching program Samisade kali kedua ini dihadiri oleh Camat Ciomas, Pj Kades Ciomas Rahayu, Ketua BPD Ciomas Rahayu, Komandan Linmas Ciomas Rahayu, Babinsa, Babhinkantibmas, RT dan RW, tokoh masyarakat serta karangtaruna Ciomas Rahayu. 

“Hari ini adalah kegiatan terkait launching giat program Samisade untuk betonisasi di wilayah Desa Ciomas Rahayu. Kami selalu monitoring bagi 10 Desa dan 1 Kelurahan yang dibawah naungan Kecamatan Ciomas, yang memang sebagian besar adalah dialokasikan untuk infrastruktur jalan lingkungan,” disampaikan Chairuka Judhyanto selaku Camat Ciomas sesuai acara launching program Samisade pada Minggu(6/11/22). 

Menurut Chairuka, proses betonisasi melalui pengecoran di lingkungan RW 013 ini dilakukan, disesuaikan dengan kontur tanah diarea ini yang memang bekas area galian dulunya. 

” Alhamdulillah disini akan dilakukan progres dari program Samisade melalui betonisasi dengan cara di cor, karena kita sesuaikan dengan kontur tanah disini yang dulu memang bekas galian. Ini disepakati hasil musyawarah, maka kita putuskan untuk dilakukan pengecoran diarea jalan lingkungan ini,” tegasnya. 

Hal yang disampaikan oleh Saeful Jack Peter selaku PJ Kades Ciomas Rahayu  menurutnya, program Samisade dengan difokuskan untuk betonisasi jalan dilingkan RW 013, ini merupakan prioritas dari program Samisade dengan menggunakan APBD Kabupaten Bogor anggaran tahun 2022.

“Ini tahun kedua wilayah Desa Ciomas Rahayu mendapatkan kesempatan realisasi dari program Samisade dalam bentuk betonisasi jalan lingkungan, dan untuk wilayah alhamdulillah sudah terakomodir. Dan pihak pelaksana kegiatan kita libatkan semuanya dari unsur RT dan RW yang ada diwilayah, termasuk dalam hal pengadaan barang dan jasa,” papar Saeful. 

Sesuai yang tercantum di papan proyek Program Samisade untuk Betonisasi jalan lingkungan yang diperuntukkan di wilayah Villa Ciomas Indah  RT 003 dan RW 004 di RW 013 dengan dengan spesifikasi volume yang akan dikerjakan adalah luas 1100 M, panjang 3,5 M dan tinggi 15 Cm, menggunakan APBD Kabupaten Bogor senilai 1 Milyar (termasuk pajak) serta pihak pelaksana dari TPK Ciomas Rahayu.

” Kami berharap, semoga program ini bisa berkelanjutan kedepannya serta bisa bermanfaat bagi masyarakat semuanya. Karena ini berbicara bukan hanya dari sisi infrastruktur semata, tapi ke pemberdayaan masyarakat itu sendiri,” jelasnya. 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 013 Purnomo sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya realisasi program samisade dengan betonisasi jalan dilingkungannya. 

” Memang warga kami sudah menunggu lama realisasi dari program ini dan ini sangat bagus sekali dan banyak manfaatnya bagi warga kami. Dan kami juga berharap, program ini bisa berkelanjutan oleh pihak Pemdes Ciomas Rahayu khususnya. Rencana pengerjaan kita prediksi kurang lebih 3 minggu dengan dibagi dua termin yaitu untuk RT 003 dan RT 004, akan kita mulai besok pengerjaannya,” tukas Purnomo.

No More Posts Available.

No more pages to load.