Peringati Hari Hak Informasi se-Dunia, Ini yang Dilakukan Insan Pers Bersama Pesantren Persis Cibuluh

oleh -40 Dilihat

BOGOR( Literasi.co.id ) – Insan pers yang digawangi oleh Media Online Liputanbogor.com, Lead.co.id dan Literasi.co.id, Genta.org, KPLH Harmoni bekerjasama dengan pihak Pesantren Persis serta perangkat RT dan RW 04/02 Kelurahan Cibuluh memperingati Hari Hak Informasi se-Dunia di Komplek Pesantren Persis, Jalan Pangkalan Raya, Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, pada Kamis (6/10/2022).

Kegiatan itu diisi dengan beragam kegiatan mulai donor darah, sosialisasi bahaya narkoba, edukasi kenalan remaja, pergaulan bebas, lingkungan hidup hingga lomba menggambar/mewarnai yang diikuti ratusan RA dan MI Sekolah Persis 89.

Nur Qodar selaku Ketua RT 04/02 Kelurahan Cibuluh mengatakan, peringatan hari hak informasi itu dilaksanakan untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Jadi di peringatan Hari Hak Informasi sedunia ini kita ingin hadir dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat,” kata Qodar.

Dalam kegiatan itu, pihaknya bekerja sama dengan Pesantren Persis, PMI Kota Bogor, PDDI Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, Pokja RW 02, Pemerintah Kelurahan Cibuluh dan Kecamatan Bogor Utara.

Hadir untuk mengisi materi diantaranya Iptu Usman dari Sat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Rezky Kurniawan Syamsudin selaku Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, Djoko Prasatyo selaku Ketum KPLH Harmoni, dan Camat Bogor Utara, Riki Robiansyah.

Dadan Gandara selaku Ketua Panitia menjelaskan, peringatan hari hak informasi itu diisi dengan edukasi tentang penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, peduli lingkungan hingga lomba menggambar kepada siswa.

“Dari semua kegiatan yang kita berikan kepada masyarakat, terutama kepada pelajar ini untuk edukasi, supaya mereka tahu, bisa membedakan mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan,” jelasnya.

Dadan berencana untuk menjadikan kegiatan seperti itu sebagai agenda rutin. Hal itu karena kegiatan tersebut dinilai efektif dan tepat sasaran ke masyarakat dan pelajar.

“Kita coba ini menjadi agenda reguler kedepannya, misalnya beberapa bulan sekali,” tutur Dadan.

Di lokasi yang sama, Camat Bogor Utara Riki Robiansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh grup awak media dan pengurus RT/RW di Kelurahan Cibuluh tersebut. Sebab, kegiatan itu dinilai bagus dan positif.

“Saya melihat kegiatan ini bagus, sangat positif ditambah menggandeng PMI, Polresta juga di dalam memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan lain sebagainya, sehingga saya sangat mengapresiasinya,” ujar Riki.

Dia berharap, melalui kegiatan ini masyarakat di Kota Bogor, khusus Kecamatan Bogor Utara bisa mengimplementasikannya dengan baik, sehingga nantinya bisa meminimalisir aksi-aksi kejahatan.

“Mudah-mudahan kegiatan edukasi ini bisa menyeluruh di wilayah Kecamatan Bogor Utara. Kami akan terus mendukung atau mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.