Peringati HUT Ke-77, Koramil 0621-10 Cisarua Adakan Lomba PBB Antar Linmas

oleh -44 Dilihat

BOGOR ( Literasi.co.id ) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022, Koramil 0621/10 gelar Lomba Baris Berbaris (PBB) antar Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa yang berada di Kecamatan Cisarua dan Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu (13/08/22).

Lomba itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas di setiap wilayah desa masing-masing yang berada di Kecamatan Cisarua dan Megamendung.

Ada sebanyak 22 Desa di dua wilayah Kecamatan Cisarua dan Megamendung, yang turut menjadi peserta dalam memeriahkan acara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 itu.

Dengan antusias dan penuh gembira, pada Linmas berunjuk gigi di Lapangan Apel Makormil 0621/10 Cisarua Bogor, disaksikan langsung Komandan Ramil Militer (Danramil) 0621/10 Cisarua Mayor Inf Eka Purnama dan Kapolsek Megamendung, perwakilan Kapolsek Cisarua, jajaran Kepala Desa yang ada di dua wilayah Kecamatan Cisarua dan Megamendung, para tokoh masyakarat dan juga tokoh agama hadir memberikan semangat.

Danramil 0621/10 Cisarua, Mayor Inf Eka Purnama mengatakan, digelarnya lomba PBB adalah bentuk keguyuban para Linmas, selain memberikan pembinaan dan pelatihan tentang dasar baris berbaris melalui yang dilakukan pada Babinsa, bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat wilayah yang ada di setiap desa.

Eka juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan keamanan dan keterampilan anggota Linmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bilamana hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi.

“Dengan diadakan kegiatan ini, Linmas kedepannya tidak leha- leha. Babinsa terus membina linmas. Linmas adalah pasukan melindungi masyarakat di lingkungan sendiri. Jadi Linmas jangan ragu-ragu jika ada ancaman apapun di wilayah lakukan terus dan koordinasi,” kata Mayor Eka, Danramil 0621-10 saat ditemui di kantornya.

“Linmas Cisarua akan membantu Linmas Megamendung, begitu juga sebaliknya, sehingga ketika ada suatu yang tidak di inginkan dapat segera diatasi,” imbuh Danramil Jawara itu.

Diketahui ada 22 peserta satuan Linmas dari desa Kecamatan Cisarua dan Megamendung ikut dalam lomba PBB tersebut. Lomba memperebutkan juara pertama piala bergilir Danramil 0621/10. Dari jumlah peserta, dewan juri memutuskan, Linmas Desa Tugu Selatan adalah pemenang lomba PBB. Juara Ke dua dimenangkan Linmas Desa Cipayung Datar dan juara ke tiga Linmas Desa Batulayang. Adapun juara harapan 1,2 dan 3 diantaranya Linmas Desa Kopo.

No More Posts Available.

No more pages to load.