Polresta Bogor Hadirkan Si Pobo saat Hari Anak Nasional

oleh -98 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Polresta Bogor Kota turut serta dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diakan oleh Pemerintah Kota Bogor dengan tema “Kuatkan Sinergi Tingkatkan Prestasi, Kota Bogor Cemerlang Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Puncak Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Taman Ekspresi, Kecamatan Bogor Tengah, pada Minggu (31/7/2022).

Kehadiran Polresta Bogor Kota dengan tagline Polisi Sahabat anak yang menghadirkan sosok si Pobo (Polisi Bogor) dalam bentuk karakter badut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang hadir.

Katakter Si Pobo ini merupakan salah satu program dari Dikmas Satlamtas Polresta Bogor Kota. 

Terlihat anak-anak yang hadir tampak bermain dan berfoto dengan si Pobo sambil didampingi orangtua.

Selain menghadirkan si Pobo dalam puncak Hari Anak Nasional ini, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bogor Kota juga mengkampamyekan stop kekerasan kepada anak, dengan menghadirkan stand layanan sosialiaasi, edukasi bagi para orangtua atau pendamping anak  yang hadir dalam puncak HAN.

Puncak Hari Anak Nasional ini juga dihadiri langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Komisari besar polisi (Kombes Pol)Susatyo Purnomo Condro.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo yang hadir dengan mengenakan pakaian karakter super hero marvel turut serta membagikan piala dan piagam kepada para pemenang lomba melukis.

Dalam momentum HAN ini Polresta Bogor Kota juga tetap mengingatkan kepada para orang dewasa, san orangtua yang hadir untuk tetap memantuhi protokol kesehatan.

Untuk terus meningkatkan kekebalan kelompok atau heard imunity Polresta Bogor Kota juga membuka gerai vaksin mobile di Taman Ekspresi Kota Bogor selain tiga centra vaksin di Mal BTM, Mal Yogya, dan Alun-alun Kota Bogor.

Kabag Log Polresta Bogor Kota Komisaris polisi (Kompol) Pahyuniyati yang juga penanggung jawab gebyar vaksin Polresta Bogor Kota Mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi

“Alhamdulillah masyarakat semakin sadar akan kesehatan, tadi pagi dibuktikan dengan adanya giat Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bogor, banyak ibu-ibu dan Bapak yamg mengantarkan anaknya dalam acara tersebut menyempatkan berdatangan ke Gerai Vaksin Booster yg di gelar dr Polresta Bogor Kota,” katanya.

Pahyuni mengatakan para orangtua tersebut mengaku belum melakukan vaksin booster lantaran sibuk.

Pada momentum ini para orangtua ya g belum divaksin pun memanfaatkan waktu senggang untuk divaksin disela kegiatan puncak HAN.

“Alhamdulillah capaiannya cukup signifikan hari ini. Dari target 600 perhari di hari minggu ini capaiannya sudah mencapai 670 dari tiga sentra vaksin dan satu vaksin mobile di Taman Ekspresi,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.