Puluhan Seniman dan Budayawan Ngecamp Bareng di Gunung Kapur

oleh -68 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Para seniman dan budayawan bogor, khususnya para penggiat komunitas musik tradisional, mengadakan kegiatan silahturahmi budaya dan lingkungan.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Komunitas Karinding Bogor Hudang (Kabogoh) ini, bertajuk “Ruang Riung Reang Karinding #1”, yang bertempat di Batu Roti Gunung Kapur Ciampea Kabupaten Bogor.
Berlangsung selama 2 hari, satu malam,(27-28/8) dengan konsep camping, karena selain silahturahmi budaya juga bertema lingkungan.

Rangkaian acara diantara nya babakti, muhasabah, ngadu bako, untuk sharing gagasan, juga penampilan dari seluruh komunitas,dan di tutup dengan bebersih atau membersikan area sekitar acara.

Salah satu penggagas acara, Arman Yusup
menjelaskan, kegiatan ini adalah ajang silahtutahmi para pelaku seni dan budayawan.

“Acara kami kemas dengan sederhana namuh khitmat, karena selain silahturahmi, juga ajang untuk tadabur alam. Alhamdulillah kami sangat bangga, karna lebih dari 20 komunitas karinding di bogor, mau bersilahturahmi,ngadu bako dan ngopi bareung bersama kami,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan untuk ke depannya,” ucap Kang Arman.

Di tempat yang sama pengagas acara Bojai mengatakan, dengan kegiatan camp ini dirinya berharap jaringan silahturahmi “karindingers” semakin solid, silaturahmi dan silaturasa lebih terjalin, lebih bisa memerihara peninggalan jejak leruhun yang ada di bogor.

“Yang utama, lebih mengaflikasikan filosopi karinding itu sendiri untuk generasi milenial,” tutup Bojai.

No More Posts Available.

No more pages to load.