Ratusan Pelaku Usaha Pamerkan Produknya dalam Bazar UMKM Srikandi Demokrat Bogor

oleh -67 Dilihat

BOGOR(Literasi.co.id) – Masih dalam rangkaian memperingati HUT Partai Demokrat ke 21 dan sekaligus merayakan Anniversary ke 1 dari Solidaritas Kaum Perempuan Demokrat Indonesia (Srikandi) Kabupaten Bogor mengggelar Bazar UMKM yang berlokasi di Sport Center DPC Partai Demokrat Jalan KSR Dadi Kusmayadi Tegar Beriman Pemda Cibinong pada Sabtu (17/9/22).

Selain Perhelatan Bazar UMKM yang rencana digelar selama dua hari pada 17-18 September 2022 inipun diracik dengan dengan berbagai kegiatan yang tak kalah menariknya selain potong tumpeng ada acara lain seperti Cibinong Fashion Week, Lomba senam, Lomba Qasidah, santunan yatim piatu dan puncak acara hari esok yaitu acara gowes serta senam sehat yang akan diikuti ribuan peserta serta hal ini akan menambah kemeriahan dalam Anniversary ke 1 dari Srikandi Demokrat Kabupaten Bogor.

Srikandi Demokrat Bogor Pamerkan Produk UMKM pada Sabtu, 17/9/22.

“Sejak awal Partai Demokrat sudah memiliki dalam hal mensejahterakan masyarakat, maka kami dari Srikandi Kabupaten Bogor selaku sayap pendukung partai juga konsen dibidang ekonomi melalui UMKMnya, dan kita terus gelorakan semangat UMKM bagi semua srikandi kita guna mensejahterakan pihak keluarganya,” disampaikan Zuana Qorna Humanti, S.H,M.Kn selaku Ketua Srikandi Demokrat Bogor, pada Sabtu (17/9/22).

Meskipun tulang punggung keluarga adalah suami, justru keberadaan kaum atau Srikandi memiliki peran yang sangat penting dalam suatu keluarga. Dirinya meyakini kaum ibu bisa membantu dalam menopang keluarga dengan ikut serta menjadi pelaku UMKM dengan harapan bisa membantu perekonomian keluarga.

“Pihak pemkab Bogor juga mungkin sudah mengakomodir perjalanan dari para pelaku UMKM, tapi kemungkinan tidak terlalu mendalam penguasaan program atau materinya. Nah justru kami Srikandi Demokrat segera akan bersinergi dalam hal memajukan para pejuang UMKM di Bogor supaya bisa naik tingkat dan bisa menaikkan tarap perekonomiannya,” jelas istri dari Ketua DPD Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto.

Apresiasi pun di lontarkan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita saat berlangsung acara Bazar UMKM yang digelar Srikandi Demokrat Bogor. Dirinya mengatakan ini merupakan rangkaian dari bulan bhakti atau dirgahayu Partai Demokrat ke 21 dan sekaligus Anniversary ke 1 Srikandi Demokrat Bogor.

” Sebelumnya kami haturkan terima kasih kepada Ketum DPP Partai Demokrat yang melantik dan meresmikan keberadaan dari Srikandi pada hari kemarin, meskipun kenyataannya Srikandi Kabupaten Bogor sudah berdiri lebih dari setahun lamanya. Nah selain hari ini kegiatan UMKM, besok merupakan puncak acara dengan gowes dan senam bersama Kang Anton dan akan diikuti kurang lebih 4.300 peserta yang konfrim,” papar Dede yang berdomisili di Kec Ciampea ini.

Lebih lanjut Dede menjelaskan, pada puncak acara besok yang akan dihadiri Ketua DPD Demokrat Kang Anton ini akan memberikan hadiah utama Umroh dan ratusan hadiah menarik yang akan disediakan pihak panitia. Menurut Dede, kegiatan ini sudah lama di gagas, tapi karena terkendala pandemi, hingga baru bisa terealisasi saat ini.

“Inilah kloter pertama dalam kegiatan UMKM yang digelar oleh sayap pendukung organisasi Srikandi Bogor. Kabar baiknya, pihak pemerintah kabupaten Bogor pun mendukung penuh yang berjanji akan membantu sertifikasi atau legalisasi para pelaku UMKM, nah kita akan fasilitasi itu kedepannya. Sangat jelas, keberadaan Srikandi Demokrat menguntungkan secara politik yaitu Partai Demokrat bisa mengakomodir kaum perempuan melalui pelaku UMKM,” tandasnya.

Herny Mersalina, S.E selaku Ketua Panitia dari Bazar UMKM Srikandi Demokrat menyampaikan rasa bahagianya bisa terlaksana kegiatan Bazar UMKM yang diinisiasi oleh Srikandi dengan mengundang puluhan para pelaku usaha kader dan srikandi mulai dari dapil I hingga VI se-Kabupaten Bogor guna memeriahkan hari jadi Partai Demokrat ke 21 dan juga HUT ke 1 Srikandi Demokrat.

“Pelaku UMKM yang hadir diantaranya kuliner, kerajinan hingga fashion dari 6 dapil di Kabupaten Bogor. Saya melihat semangat para pelaku UMKM ini begitu besar, yang dibutuhkan hanya tinggal wadah yang bisa mengkreasikan serta memasarkan produknya supaya makin terkenal. Mungkin selama pendemi banyak tersendat usaha UMKM ini, nah diawali dengan bazar ini kedepannya berharap bisa membantu tarap perekonomian bagi usaha UMKM,” harapnya.

Kabar gembira bagi yang hobi gowes dan senam, DPC Demokrat dan Srikandi Demokrat Kabupaten Bogor, besok akan menggelar acara puncaknya Start dan Finish dari Sekret DPC Demokrat Jalan Tegar Beriman Pemda Cibinong. Hadiah utama Umroh dan ratusan doorprize menunggu anda semuanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.