Tim Basket SMA YPHB Putra & SMA 3 Cibinong Putri Champions FKPPI Cup 2022

oleh -41 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Perhelatan  bergengsi Basketball FKPPI Cup 2022 akhirnya mencapai puncak final laga basket antar SMA se-Bogorraya, ratusan supporter dari kedua tim saling beradu yel-yel sebagai upaya memberikan semangat kepada tim basket sekolah kesayangannya.

Seperti diketahui laga Basketball FKPPI Cup 2022 dimulai sejak 25 September hingga 02 Oktober 2022 ini diikuti oleh tim-tim basket yang memiliki kepiawean dalam hal olahraga basket.

Ketua Panitia Kompetisi Basketball FKPPI Cup 2022, Yudi Saptadibrata mengatakan, puncak acara kompetisi basket antar SMA se-Bogorraya menghasilkan tim-tim tangguh yang maju di babak final. Justru ada yang tim tidak diunggulkan bisa lolos, malah ada tim favorite yang terjegal dibabak penyisihan.

” Dalam babak final akhirnya Tim Putri SMA 3 Cibinong melibas Tim Basket SMA 5 dengan skor telak yaitu 78-25, sedangkan di Kategori Putra Tim dari YPHB berhasil mengalahkan tim SMA 3 dengan hasil skor akhir 69-61,” ungkap Yudi.

Yudi menambahkan, FKPPI Cup 2022 merupakan ajang bergengsi dalam pencarian bibit atlet basket. Dirinya berharap ajang akan menjadi event reguler setiap tahunnya, dan tahun depan diagendakan akan semakin megah dan lebih banyak lagi pesertanya.

” Kami ucapkan selamat bagi tim yang meraih juara 1 maupun juara 2 baik putra maupun putri, semoga kehadiran kompetisi FKPPI Cup 2022 akan semakin menambah semangat dan giat berlatih kembali dalam olahraga basket di sekolah masing-masing. Tak lupa kami haturkan terimakasih juga kepada semua pendukung acara mulai dari PC 10.05 KB FKPPI, Tim EO, Sponsor shif dan semua yang terlibat,” unggahnya.

Budi Rahman, Coach dari Tim Basket YPHB yang berhasil meraih juara 1 dalam ajang FKPPI Cup 2022 menuturkan, tim asuhannya memiliki modal ketenangan dalam setiap bermainnya, sejak awal laga semuanya bermain dengan fokus dan kerjasama tim yang solid.

“Kunci keberhasilan tim YPHB bisa lolos dan menjadi juara dalam ajang basket ini, semuanya karena didasari ketengangan, fokus dan semangatnya tinggi dalam setiap pertandingannya. Padahal anak-anak kami justru baru pertama kali ini ikut serta dalam kompetisi basket, terlebih pandemi cukup lama mendera, hingga latihan pun tidak bisa, tapi nyatanya dewi fortuna bisa berpihak kepada tim kami,” ujarnya.

Senada juga dikatakan, Mabruri selaku Coach dari tim basket putri SMA 3 Cibinong yang mengantarkan anak-anak asuhnya menjadi juara pertama usai menumbangkang tim basket putri SMA 5.

“Memang sejak awal target kami adalah juara, makanya anak-anak bermainnya sesuai dengan instruksi dalam bermainnya. Kalau prestasi dari tim kami, sudah beberapa kali kami raih predikat juara baik antar sekolah maupun kejuaran tingkat Jawa Barat. Dan termasuk perhari ini, ada 4 anak didik kami yang akan dikirimkan dalam laga basket porprov di Kota Lampung,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.