Tukang Potong Babi di Jalan Suryakencana Jadi Mualaf

oleh -85 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Seorang tukang potong Babi Panggang di Jalan Suryakencana bernama Bunsan telah menjadi Mualaf dengan mengucapkan syahadat di Masjid Al Haq Kejari Kota Bogor, pada Jumat (19/8/2022).

Pengucapan dua kalimat syahadat itu disaksikan para jamaah usai melaksanakan Sholat Jumat di masjid Al Haq yang pimpinan ustad Deni dari Kementerian Agama Kota Bogor.

“Saya masuk Islam tidak ada yang memaksa, atas keinginan sendiri dan setelah saya diilhami berwudhu,” kata Bunsan kepada awak media.

Sebelum mengucap syahadat, Bunsan diberikan pemahaman tentang ajaran agama Islam dan kriteria menjadi seorang muslim.

Bunsan sebelumnya merupakan penganut agama Kristen Protestan. Dia bekerja sebagai tukang potong Babi Panggang di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

Namun, dirinya telah menyatakan untuk berhenti bekerja sebagai pemotong babi di Suryakencana. Menurutnya, karena pekerjaan itu menjadi larangan dalam agama Islam.

“Setelah tau pekerjaan seorang pemotong Babi dilarang tidak mau lagi menyentuh babi,” kata Bunsan.

Dia mengaku bukan penganut Kristen yang taat dan merasa tak ada yang membimbing. Bunsan melihat pola kehidupan umat Islam jauh berbeda dengan kehidupan non muslim.

Setelah menyatakan Islam, Bunsan langsung meminta untuk dikhitan (sunat) kepada seorang dokter yang telah membuat kesepakatan sebelumnya.

“Saya akan melaksanakan syarat dan rukun Islam. Saya akan serius melaksanakan perintah Tuhan seraya meminta untuk disunat,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.