Warga Bogor Patut Bangga, RSUD Kota Bogor Bakal Jadi Rumah Sakit Rujukan Regional

oleh -30 Dilihat
Kepala Bidang Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu RSUD Kota Bogor, dr. Armein Sjuhary Rowi, M.Kes

KOTABOGOR (Literasi.co.id) – Warga Bogor patut berbangga. Pasalnya, RSUD Kota Bogor akan menjadi rumah sakit dengan layanan rawat inap terbesar di kota hujan. Hal itu dikarenakan pembangunan Blok I dan IV akan segera rampung pada 29 Desember mendatang.

“Bila bangunan Blok I dan IV telah rampung, maka akan ada penambahan ruang rawat inap sekitar 100 hingga 200 bed (tempat tidur-red) Saat ini, RSUD Kota Bogor telah memiliki 425 bed,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu RSUD Kota Bogor, dr. Armein Sjuhary Rowi, M.Kes Senin (28/11/2022).

Dengan penambahan jumlah bed, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua IDI Kota Bogor ini berkeyakinan, bila RSUD Kota Bogor akan menjadi rumah sakit yang memiliki jumlah bed terbesar di kota hujan.

“Semua itu dilakukan untuk menjawab tantangan masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan terbaik untuk anggota keluarganya. RSUD harus menjadi pemeran utama untuk menjawab tantangan kedepan,” tuturnya.

Apalagi, pasien yang datang ke RSUD bukan hanya datang dari Kota Bogor saja, namun juga datang dari Kabupaten Bogor, Cianjur, Sukabumi, bahkan dari provinsi Banten.

“Tentu ini yang memotivasi kami, untuk menjadikan RSUD sebagai rumah sakit rujukan regional,” tegasnya.

Namun demikian, Armein menyadari lahan yang dimiliki RSUD saat ini  masih belum cukup untuk menopang segala kebutuhan rumah sakit. Mengingat, RSUD saat ini tengah menuju menjadi rumah sakit pusat layanan anak, pusat layanan jantung dan pusat layanan kancer.

“Pihak managemen rumah sakit berharap adanya perluasan lahan,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.