Kemenpora Gelar Pembinaan Pemuda Kader Lingkungan

oleh -80 Dilihat

PONTIANAK (Literasi.co.id) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah melaksanakan kegiatan bertema “Pembinaan Penguatan Daerah Pemuda Kader Lingkungan”, di Hotel G, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada tanggal 10 sampai 11 Agustus 2022.

Kegiatan itu resmi dibuka oleh Deputi 1 Kemenpora, Faisal Abdullah yang diikuti oleh sebanyak 37 orang peserta dari beragam komunitas dan organisasi, utamanya, Pemuda Pepeling Asih dan Komunitas lainnya yang ada di Pontianak.

Faisal Abdullah dalam sambutannya berharap kepada para pemuda untuk berkontribusi mencari solusi, menata, mengelola dan memperbaiki permasalahan lingkungan.

Menurut dia, Pemuda yang hadir pada era ini adalah generasi terpilih untuk mengkampanyekan tentang pentingnya berbicara lingkungan hidup dan bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan isu lingkungan.

“Pemuda yang hadir saat ini adalah mereka yang terpilih dan serius untuk ikut serta membantu tentang pelestarian lingkungan,” ucap Faisal.

Hadir bersama Faisal Abdulah yaitu Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda Zainal Aminin, Founder and Advisor of Nano Center Indonesia Foundation Nrul Taufiqu Rihman, Kadispora Kalbar Yohana Kusma Dewi, Dosen Kimia Fakulas Mipa Universitas Tanjung Pura Winda Rahmalia.

Zainal Aminin dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Permenpora No. 32 tahun 2016 tentang Sentra Pemberdayaan Pemuda.

Kegiatan itu, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, wawasan, pembekalan, motivasi dan semangat kepada para pemuda untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan, perubahan iklim, pengolahan sampah, diet plastik, ketahanan pangan dan energi baru terbarukan.

No More Posts Available.

No more pages to load.