Gelar FGD, SV IPB Kembangkan Fitur Aplikasi KlikBi

oleh -47 Dilihat

BOGOR (Literasi.co.id) – Program Studi Manajemen Agribisnis (PS MAB) Sekolah Vokasi IPB (SV IPB) menggelar pertemuan untuk persiapan pengembangan fitur pada aplikasi KlikBi, di Hotel Sahira Bogor, pada Rabu dan Kamis tanggal 21-22 September 2022.

Pertemuan itu merupakan wujud kerjasama PT Sprint Asia Technolgy dalam menyediakan infrastruktur Cloud yang terintegrasi melalui aplikasi Bayarind dan Pasarind serta PT Santara Daya Inspiratama dengan Platform Equity Crowdfunding.

Pengembangan Fitur pada aplikasi KlikBi (Klinik Bisnis Digital) itu bertujuan untuk membantu para UMKM dalam memberikan kemudahan pembayaran dan membantu pengguna dalam bertransaksi digital secara mudah serta aman melalui aplikasi Bayarind.

Selain itu, juga terintegrasi dengan sistem manajemen operasional bisnis harian yang memudahkan bisnis online maupun offline melalui aplikasi Pasarind serta penyediaan modal dari para investor melalui skema crowdfunding.

Aplikasi KlikBi merupakan wadah konsultasi bisnis antara mahasiswa, alumni, dan mitra usaha dalam lingkungan Sekolah Vokasi IPB serta UMKM lainnya sebagai stakeholder. Adanya teknologi digital dapat menjadi peluang untuk menjadi sistem informasi yang terintegrasi antar stakeholder. Pendirian Klinik Bisnis dengan teknologi digital berupa aplikasi Klinik Bisnis Digital (KlikBi) diharapkan dapat memberikan solusi bagi permasalahan bisnis yang dihadapi para stakeholder.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ir. Leni Lidya, M.M selaku ketua dan tim Dosen serta Intani Dewi, SPt, M,Sc, M,Si selaku sekertaris Program Studi Manajemen Agribisnis SV IPB, Medhanita Dewi Renanti, S,Kom, M.Kom dan tim dari Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, tim dari PT Sprint Asia Technology, tim dari PT Santara Daya Inspiratama serta Septian Jasiah Wijaya dari PT Waluya Wijaya Farm sebagai pengguna aplikasi Klikbi yang mewakili Mitra DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) sebagai mitra SV IPB.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Intani Dewi, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Maulana dan Azrie Arhadiati sebagai perwakilan dari Pasarind dan Bayarind serta pemaparan materi dari Ima dan Nabilla perwakilan dari PT Santara Daya Inspiratama. Selanjutnya, dilakukan diskusi dengan pengembang fitur pada aplikasi KlikBi Medhanita Dewi Renanti dan tim.

Pelayanan Klinik Bisnis yang sebelumnya dilaksanakan secara offline, saat ini telah bertransformasi ke dalam bentuk aplikasi digital “KlikBi” merupakan suatu produk inovasi unggulan Prodi MAB SV IPB yang mengadopsi teknologi digital mutakhir didukung oleh PT. Sprint Asia Technology yang telah mendapatkan sertifikat PCI DSS, ISO 27001, TDP, dan PT Santara Daya Inspiratama yang telah memiliki izin OJK sebagai bentuk adaptasi terhadap perubahan ke era digital 4.0.

Pengembangan stabilisasi dan pilihan fitur pada platform KlikBi disambut antusias oleh Septian Jasiah Wijaya karena sangat membantu UMKM dalam permasalahan aspek permodalan untuk mengembangkan usahanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.